21 July 2009

al-BIDAYAH wan-NIHAYAH - Ibnu Katsir


mukhtasar/ringkasan al-BIDAYAH wan-NIHAYAH (HC)
al-Hafizh Imaduddin Abul Fida' Ismail bin Umar bin Katsir (ibnu Katsir)
Pustaka Darul Haq
RM 1xx.00 , 562 halaman


Benarkah Khalifah Pertama Abu Bakar ash-Shiddiq Radhiallahu 3anhu diracun hingga menyebabkan kematian beliau?

Benarkah penyebab dipecatnya Khalid bin al-Walid radiallahu 3anhu dari jabatannya sebagai panglima pasukan karena adanya hal pribadi antara dia dengan Umar bin al-Khottob radiallahu 3anhu?

Benarkah isu-isu tendensius yang menyebutkan bahwa Utsman bin Affan radiallahu 3anhu lebih mengutamakan karib kerabat untuk memegang jabatan-jabatan strategis dalam pemerintahan seperti yang dituduhkan sebagian orang?

Apa yang melatar-belakangi peperangan Jamal yang terjadi antara Ali bin Abi Thalib rohimallohu wajhah dengan az-Zubair, Tollhah dan 'Aisyah radiallahu 3anha?

Dan apa pula yang melatarbelakangi peperangan antara Ali bin Abi Thalib rohimallohu wajhah dengan Mu'awiyah radiallahu 3anhu di Shiffin?

Benarkah isu yang menyebutkan bahwa al-Hasan bin Ali Radiallahu 'Anhu diracun oleh Mu'awiyah radiallahu 3anhu hingga menyebabkan kematiannya?

Begitu banyak isu-isu kontroversial yang disebutkan dalam buku-buku sejarah yang perlu diluruskan. Contoh-contoh di atas hanyalah sebagian kecil dari penyimpangan sejarah. kehadiran buku ini diharap akan meluruskan penyimpangan sejarah yang banyak diselewengkan oleh tangan-tangan jahil.

Buku yang hadir di hadapan pembaca ini berusaha meluruskan penyimpangan-penyimpangan tersebut. Dipetik oleh Dr. Muhammad bin Shamil as-Sulami dari al-Bidayah wan Nihayah, sebuah karya monumental seorang ulama besar yang tidak asing lagi; al-Hafizh Imaduddin Abul Fida' Ismail bin Umar bin Katsir yang lebih dikenal dengan nama Ibnu Katsir.

TARIKH KHULAFA - Imam Suyuti


TARIKH KHULAFA
Imam Suyuti
terjemahan terbitan Pustaka Kautsar
RM 55.00


Zaman terus berputar, peristiwa sejarah akan berulang, hanya pelaku, tempat dan situasinya berbeda. Putaran zaman mempergilirkan antara kebaikan dan keburukan. Dan kondisi suatu zaman akan sangat dipengaruhi oleh siapa yang menjadi pemimpinnya saat itu. Hal ini dapat kita saksikan pada perjalanan umat Islam dari semenjak masa kenabian, masa khulafa-'urrasyidin serta masa kedinastian Bani Ummayah dan Bani Abbasiyah.

Kekhilafahan mengalami masa keemasan pada masa-masa khulafa'urassyidin terutama pada masa Khalifah Abu Bakar, Umar dan setengah dari masa kekhilafahan Utsman bin Affan. Setelah berakhirnya masa khulafa-'urrasyidin, kekhilafahan berpindah secara turun temurun, adakalanya berada di tangan orang shalih dan adakalanya berada di tangan orang yang zhalim dan durhaka. Namun bagaimanapun kondisi mereka tetap lebih baik dibanding dengan masa pasca kejatuhan khilafah.

Imam As-Suyuthi, seorang ulama besar yang hidup antara tahun 849-911 H, mengungkap perikehidupan para khalifah (penguasa) berdasarkan periwayatan yang terpecaya dan komentar-komentar para ulama yang langsung menjadi pelaku sejarah. Karya beliau merupakan warisan yang sangat berharga karena kaya dengan pelajaran yang mendalam dan menjadi rujukan sepanjang zaman bagi umat yang ingin memahami sejarah para penguasa pendahulunya.

1000 HIKMAH ULAMA SALAF (HIILYATUL AWLIYAK) - Abu Nu'aim al-Asfahani


1000 HIKMAH ULAMA SALAF (HC)
(Mukhtasar @ Ringkasan Kitab HILYATUL AWLIYAK
karangan Imam Abu Nu’aim Al-Asfahani)

Shalih bin Abdul Aziz Al-Muhaimid
Elba
RM 60.00

"Buku ini adalah obat iman yang lemah dan mental yang rusak karena tidak peduli akhirat, cinta dunia dan takut mati.”

Kehidupan ulama Salaf adalah taman yang mengandung banyak hikmah, pelajaran, petunjuk dan cahaya. Buku ini memuat pengalaman dan perkataan ratusan ulama Salaf yang dihimpun dalam lebih dari 100 hikmah yang sarat dengan makna dan pelajaran berharga. Imam Abu Nu’aim Al-Asfahani, Penulis kitab Hilyatul Auliya’ adalah ulama salaf yang terkenal serta mendapat banyak pujian dari ulama salaf lainnya. Ibnu Khalkan menyebutnya sebagai salah satu tokoh terkemuka dan Hafizh (Penghafal Hadis) besar yang tsiqah (terpercaya). Ibnu Mardawaih memberi kesaksian bahwa para Hafizh dunia berkumpul di sisinya. Ibnu Ahmad Al-Hambali menyatakan, beliau adalah satu-satunya orang di dunia ini yang memiliki isnad tertinggi. Ibnu Taimiyah menyatakan, bahwa beliau besar dari sekedar disebut tsiqah. Ibnu Taimiyah rahimahullah juga mengatakan, ”Kitab beliau Hilyatul Auliya’ adalah salah satu kitab terbaik yang mengangkat kisah orang-orang zuhud. Meskipun di dalamnya terkandung hadis-hadis dan hikayat-hikayat yang batil.” Alhamdulillah, di sinilah peran penulis buku ini, Shalih bin Abdul Aziz Al-Muhaimid. Beliau memilah dan memilih dari kitab tersebut lebih dari 1000 hikmah dan pelajaran dengan menghindari cerita-cerita yang memiliki kecenderungan sufistik dan batil. Sehingga, kita para pembaca tinggal memetik aneka bunga di taman yang indah semerbak ini, tanpa khawatir terkena durinya, insya Allah.

19 July 2009

JADIKAN HIDUPMU 48 JAM SEHARI


JADIKAN HIDUPMU 48 JAM SEHARI
Atha Barakat
Pustaka Kautsar

Manusia hidup diberi waktu 24 jam sehari. Ada yang dengan 24 jam bisa melakukan aktivitas yang sangat banyak dan bermanfaat, namun ada pula yang dengan 24 jam tidak melakukan apa-apa dan waktunya terbuang sia-sia.

Buku ini akan menuntun step by step agar Anda bisa memanfaatkan waktu secara optimal. Dimulai dari menganalisa kenapa waktu terbuang secara percuma, dilanjutkan dengan kuisioner untuk mengukur sejauh mana Anda memanfaatkan waktu, baru disertakan tips-tips ringan dan aplikatif agar Anda benar-benar dapat mengoptimalkan tiap detik hidup ini.

Mulailah menyusun ulang setiap agenda kehidupan Anda, ikuti petunjuk di buku ini supaya Anda benar-benar dapat menjadi pengendali waktu, sehingga hidup Anda bisa berlipat ganda menjadi 48 jam sehari. Selamat membaca, semoga sukses selalu menyertai Anda.

Atha Barakat adalah seorang penulis, trainer dan motivator. Dia mendapatkan gelar doktor di bidang pengembangan otak. Pria asal Mesir ini memiliki banyak tulisan yang tersebar seputar pengembangan diri serta peningkatan otak dan sumber daya manusia. Dia adalah orang pertama yang menggunakan metode CORT untuk bercerita kepada anak-anak dan peletak dasar ilmu Spiritual Mapping. Di samping itu, dia banyak mematenkan temuannya dalam berbagai bidang.

MUJAHID CINTA


MUJAHID CINTA (Panduan Luahan Hati dan Cinta Suci)
Irwanto al-Krienciehie
Global Aksara / ar-Risalah
RM 18.90


Bacaan para remaja Kekasih ALLAH.

Menjadi remaja Muslim atau Muslimah masa kini dalam menjalani kehidupan harian berlandaskan tuntutan ajaran Islam penuh dengan cabaran dan dugaan, terutamanya di bandar-bandar besar. Penuh rayuan dan godaan jutaan maksiat! Menoleh ke kanan atau ke kiri, aduh!...aurat berselerak tidak terkawal. Berjalan ke hadapan, ramai orang mabuk. Berjalan agak jauh sedikit, ya Ilahi...sesat ke lembah hina.

Subhanallah!... Jadi, bagaimana agaknya agar kita mampu menjadi kekasih ALLAH S.W.T? Ya, tidak ada jalan lain kecuali berjihad. Jihad dengan penuh cinta, lillahi ta'ala!.

Tapi, jangan salah faham. Jihad di lorong-lorong maksiat bukanlah dengan menayang pisau, kayu pemukul atau senjata untuk membunuh, tetapi menggunakan iman, ilmu pengetahuan dan keterampilan (skills). Kita berjihad sepenuh hati untuk memberi penyedaran dan terapi terhadap sesiapa pun yang terlanjur tenggelam dalam kancah dosa dan nista maksiat.

Insya Allah, dengan gerakan jihad cinta itu, akan ramai kaum remaja yang terlepas dari jerat noda dan dosa, selamat dari zina dan penyakit kelamin seperti siflis dan AIDS.

Bagaimanakah caranya agar saya juga boleh menjadi sebahgian dari mujahid cinta? Bacalah buku panduan gaya hidup generasi muslim ekstravaganza ini : generasi muda yang pintar, berwawasan dan bertanggungjawab dalah kekasih ALLAH S.W.T ... Insya Allah.

RAHASIA ILMU PARA WALI


RAHASIA ILMU PARA WALI
Habib Muhammad bin 'Abdullah al-'Aidarus
Penerjemah: ustaz Naufal (Novel) Muhammad al-'Aidarus
Taman Ilmu
RM 29.00, 251 hal

terjemahan kitab 'Idohu Asrori 3ulumil Muqorrobin' (initi ajaran tasawuf)


" Ketahuilah, bahwa hati itu bagaikan cermin,
memantulkan bayangan dari semua yang ada di hadapannya.
Karena itu manusia harus menjaga hatinya,
sebagaimana ia menjaga kedua bola matanya.

Harapanku suatu saat nanti,
ada seseorang yang keadaan dirinya sesuai dengn isi buku ini,
sehingga ketika membacanya, ia dapat memahami
berbagai rahasia menakjubkan yang kusisipkan ke dalamnya."

RAHASIA YANG MAHA INDAH


RAHASIA YANG MAHA INDAH
Syeikh Ibnu 'Athoillah as-Sukandari
Serambi


Perjumpaan dengan Yang Maha Lembut, Yang Maha Kuasa, dan Yang Maha Kasih acap kali memahatkan jejak yang teramat indah dan mulia pada hati setiap hamba. Kerap kali mereka tak bisa mengungkapkan pengalaman batin mereka dengan kata-kata. Apa yang terucap tak selamanya menggambarkan yang teralami. Syair, hikayat, dan munajat sering mereka jadikan sarana untuk mengungkapkan apa yang dirasa. Karena itulah keindahan dan kehalusan senantiasa mewarnai karya-karya para wali.

Keindahan dan keluwesan itulah yang kita rasakan ketika membaca karya-karya Ibn Athaillah, termasuk Lathaiif al-Minan yang ada di tangan pembaca. Rahasia yang maha Indah dan misteri yang maha Cantik tak bisa diungkapkan kata-kata. Namun, dengan tulus hati, Ibn Athaillah memberi kita kunci untuk membuka pintu-pintu khazanah yang selama ini hanya misteri. Dengan gaya tutur yang menawan, ia mengajak kita menapaki Jalan Ilahi. Ia menuntun kita menghindari jurang dan palung kesesatan. Kedalaman makna Alquran dan hadis yang mulia disajikan dengan cara yang paling memesona. Jika Muhammad Abduh bilang bahwa al-Hikam "nyaris seperti Alquran", Abdul Halim Mahmud menyebut Lathaiif al-Minan adalah mutiara yang terpendam di kedalaman samudra.

Buku ini penuh berkah, karena menceritakan dua sosok agung yang telah mencapai puncak ketinggian ruhani: Abu al-Hasan al-Syadzili r.a. dan Abu al-Abbas al-Mursi r.a. Buku ini pun teramat berharga karena setiap pembaca akan mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat. Ibnu Athaillah tak melewatkan penjelasan tentang berbagai persoalan yang selama ini pelik dan sulit dipahamiserta hal-hal istimewa lainnya.

"Gaya bahasa buku ini terasa sangat indah dan materinya teramat berharga—memancarkan sisi ruhani yang menjadi ciri khas tulisan para wali Allah. Dengan melihat para wali Allah, kita akan teringat kepada Allah. Dengan membaca karya-karya mereka, kita akan dituntun dan dibimbing menuju Allah."
Dr. Abdul Halim Mahmud, Guru Besar Universitas al-Azhar, Kairo

NAFAS DARI LEMBAH ATAR


NAFAS DARI LEMBAH ATAR
Pertemuan Dengan 30 Tokoh-tokoh Sejarah
Darma Mohammad
Jahabersa
RM 14.90 , 204 hal


Buku ini dipersembahkan kepada pembaca sejarah yang ingin berkelana di dunia perjuangan para sahabat Rasulullah s.a.w dengan segala keunggulan peribadi dan nilai-nilai batin yang sukar dicabar. Para sahabat itu hidup dalam dunia indah yang dirumus oleh Islam, sekaligus getir bergulat dengan ancaman musuh-musuh Islam.

Pembaca juga dipelawa menghirup pemikiran dalam bentuk yang lebih berseni, dengan hidangan puisi-puisi yang bernafaskan keislaman mengiringi setiap tokoh sahabat yang dibicarakan. Inilah bentuk dan ciri khusus yang sengaja ditampilkan oleh penulis di dalam pengkisahan sejarah para sahabat tersebut.

MENJADI SECANTIK AISHAH


MENJADI SECANTIK AISHAH
Nunik Utami
Fauzaan
RM 13.00

Mendandani Diri Sepanjang Waktu Agar Kamu Menjelma Secantik Kekasih Rasulullah


Menjadi secantik Aishah. Menjadi cantik? Siapa yang tidak mahu. Kamu, dia aku...kita semua selalu bermimpi dan berharap untuk menjadi tercantik di zaman ini.

Tapi apa itu 'cantik' yang sebenarnya? Wajah ayu? Kulit putih? Mata yang bulat? Hidung mancung? Rambut hitam terurai? Isk. Kalau itulah definisi cantik, rasanya tak semua orang boleh macam tu...

Nah, buku ini memberikan paradigma catik yang sebenarnya untuk kita. Dan dengan paradigma baru itu maka kita semua mempunyai peluang menjadi secantik kekasih Rasulullah s.a.w.

HATI MENGUKIR KATA


HATI MENGUKIR KATA - KATA HATI vs KATA ILAHI
Norinsafrina Mustaffa Kamal
Buku PRIMA
RM 10.00

Seringkali hati kita membisikkan kata-kata yang negatif. Malah merungut pada sesuatu yang tidak kena bukan sahaja pada diri sendiri malah pada kehidupan juga persekitaran. Kita lalai dan alpa. Juga sering tidak bersyukur dengan apa yang ada. Namun kita lupa, ALLAH telah menetapkan sesuatu itu seiring dengan keupayaan hamba-NYA.

Hati mengukir kata mengisahkan tentang rasa hati yang lemah dan sering mempersoalkan tentang kenapa dan mengapa. Dicoret dalam bentuk cerita yang memaparkan senario realiti kehidupan sehari-hari. Dilengkapi dengan padanan ayat-ayat al-Quran yang bersesuaian untuk menenteramkan jiwa.

kata hati, ' kenapalah nasib aku selalu macam ni?'

kata Ilahi, " Wahai sekalian orang-orang yang beriman! Mintalah pertolongan ALLAH dengan jalan sabar dan solat kerana sesungguhnya ALLAH menolong orang-orang yang sabar." suroh al-Baqarah (2) : 153

AYYUHAL WALAD


AYYUHAL WALAD (WAHAI ANAKKU YANG TERCINTA)
Imam Al-Ghazali
Khazanah Banjariah
RM 5.00



Apabila kita cuba meneliti kandungan surat Imam Al-Ghazali r.a ini, kita akan mendapati bahwa beliau sangat ikhlas sekali didalam memberi nasihat dan dicelah-celah ungkapan beliau tersingkaplah kebolehan Imam al-Ghazali dalam menggambarkan tipuan negeri dunia yang fana ini dan kekalnya negeri akhirat dan betapa perlunya kita kepada iman, 3amal soleh dan kejernihan jiwa.

Kita juga dapat melihat kasih sayang Imam al-Ghazali terhadap murid-muridnya menerusi nasihat ini kerana ia disampaikan dalam bahasa yang halus, mencuit perasaan, menyentuh hati nurani sehingga kadang-kadang dapat mengalirkan air mata dan memberikan kesan yang sangat mendalam sekali di hati para pembacanya dan membawa kepada suatu perubahan dalam kehidupan.


:pondok:- kepada yang pernah menanyakan tentang buku ini, jika masih mahu, mohon sms sy.

BAHTERA PENYELAMAT


BAHTERA PENYELAMAT - dalam kehidupan pendakwah
Fathi Yakan
Dewan Pustaka Fajar
RM 17.00, 232 hal


Buku ini terbahagi kepada empat bahagian:-

Bahagian Pertama - Rintangan Perjuangan Dalam Kehidupan Pendakwah
Bahagian Kedua - Ciri-ciri Keimanan
Bahagian Ketiga- Bekalan Para Da'ie
Bahagian Keempat - Bahtera Penyelamat Bagi Para Da'ie

14 July 2009

MEMPERTAJAM KEPEKAAN SPIRITUAL


MEMPERTAJAM KEPEKAAN SPIRITUAL -277 KISAH PARA SHALIHIN
Majdi Muhammad asy-Syahawy
Bina Wawasan Press
RM 30.00 , 357 hal

Bila anda tengah merasakan kehampaan jiwa, ketumpulan spiritual dan kehambaan hati, sehingga anda tidak bisa atau sulit merasakan kelazatan ibadah dan taqarrub kepada ALLAH, bahkan sebaliknya anda begitu tergatung dan terpaut kepada kehidupan duniawi atau kepada hal-al yang menjauhkan diri dari-NYA, maka itu petanda bahwa anda tengah mengalami penurunan kepekaan spiritual dan anda memerlukan shock teraphy yang bisa menyentakkan anda dari kelalaian dan kondisi spiritual yang negatif.

Dan buku ini kami hadirkan ke sidang pembaca memang tidak lain melainkan untuk keperluan shock teraphy tersebut.

pondok- merupakan buku terjemahan indonesia dari buku arab ' mi-ata qissoh wa qissoh min qisosis sooliheen wa nawadiz zaahideen'. di dlamnya terhimpun sejumlah kisah yang mengesankan dari para sahabat, ahli sufi dan hamba2 ALLAH yang terpilih. sangat berbaloi dimiliki. ensha ALLAH. ;=)

WO AI NI ALLAH


WO AI NI ALLAH
Vanny Chrisma W.
PTS Litera (asal terbitan DIVA Press)
RM 16.00



Bagaimana rasanya hidup dalam kehampaan jiwa, spiritual, dan sosial sekaligus? Melalui pergulatan panjang, pencarian melelahkan, hingga perdebatan sengit tentang eksistensi dan orientasi hidup setiap manusia di bumi ini, Vanny Chrisma W. menorehkan kisah yang sangat meng-harukan, mendebarkan, dan sekaligus menggugah kesadaran spiritual setiap kita sebagai anak-anak manusia yang lemah, dhaif, dan karenanya sangat membutuhkan kehadiran Tuhan dalam setiap langkah hidupnya. Ada banyak dialog dan adegan menggetirkan yang mungkin tak pernah terlintas dalam benak setiap kita, sekalipun hal-hal tersebut sangat identik dengan perilaku keseharian religiusitas kita. Sebuah novel inspiratif yang akan memberikan warna tersendiri bagi perjuangan peneguhan iman di hati setiap kita, bahkan di kala kita telah merasa sebagai muslim/muslimah yang kaffah (sempurna).

'Figur gadis Cina dalam novel ini adalah cermin kerinduan spiritual yang tak terperikan di kalangan ateis yang tak tahu mau ke manakah jalan hidupnya. Sementara bagi muslim dan muslimah sendiri, figur itu adalah batu ujian yang mempertanyakan kesejatian iman dan ihsannya. Vanny telah mengetuk pintu spiritual setiap hati manusia.' Taufiqurrahman al-Azizy, pengarang best-seller novel-novel spiritual.

'Wo Ai Ni, Allah... I love You, Allah... whatever, itulah esensi hidup kita. Sebuah novel yang penuh tantangan, tentangan, dan keteladanan dalam me-yakini keberadaan dan kebenaran Allah.' Muhammad Masykur A.R. Said, pengarang best-seller Mukjizat Cinta.

'Vanny, ini novel bagus, kuat, berkarakter inspiratif, layak dibaca siapa pun!' Abidah el Khalieqy, sastrawan perempuan senior, di Yogyakarta.

MENGINTAI CINTA KHALIFAH


MENGINTAI CINTA KHALIFAH
A. Ubaidillah Alias
PTS Litera
RM 17.00



Imran, remaja yang tercari-cari erti sebuah legasi demi memimpin cintanya menuju syurgawi. Dia cuba menyelami hakikat khalifah yang makin kabur. Dalam diam, jiwanya sentiasa memugar cinta Laila yang prejudis terhadap agamawan. Kerana cinta dia berusaha mengubah persepsi Laila. Namun, Laila tetap dengan pendiriannya. Ketika itu, hadirlah Nanda Gracer iaitu seorang gadis asing yang mengheretnya ke dalam perdebatan antara kebenaran Islam dan kejahatan orientalis. Imran tekad menghadapi argumentasi itu dan merubah pandangan Nanda. Dalam diam, Nanda terpesona terhadap karisma dan kemantapan ilmu Imran. Dalam menggapai cinta Laila dan hambatan cinta Nanda, adakah Imran akan memperkukuhkan dirinya sebagai Khalifah Tuhan di muka bumi?

AJAIBNYA SEDEKAH


AJAIBNYA SEDEKAH
Muhammad Muhyidin
PTS Millennia
RM 11.90,


Ajaibnya Sedekah membicarakan mengenai keajaiban dan mukjizat sedekah khususnya dalam meningkatkan kekayaan dan kebahagiaan. Ia juga memberikan penjelasan mengenai hubung kait antara sedekah dan rezeki dalam satu rumus matematik sedekah. Ia juga menjelaskan mengenai mukjizat sedekah dalam menghindar penyakit dan memanjangkan usia.

antara tajuk-tajuk dalam buku ini:-
-Keajaiban Sedekah:
-Melihat Keajaiban Sedekah dengan Mata Hati
-Beberapa Kisah Keajaiban Sedekah
-Empat Jenis Keajaiban Sedekah
-Awas pada Bahaya Pemiskinan Makrifatullah
-Syahadat Bukan Syarat Mendapatkan Keajaiban

-Seni Bersedekah yang Keliru 1:
-Cara Bersedekah yang Salah
-Menyakiti Perasaan Orang Lain -Menunjuk-nunjuk -Merungut -Kebiasaan -Memberi Sesuatu yang Kita Tidak Mahu,-Bukannya Memberi Sesuatu yang Baik -Memberi kerana Terpaksa -Asalkan Memberi

-Sedekah Membawa Berkat
-Sedekah Menebus Dosa
-Sedekah Membuka Pintu Syurga

AL WAFI


AL WAFI
Dr. Musthafa Dieb al-Bugha
al-I'tishom


Para ulama termotivasi untuk menghimpun hadits-hadits yang merupakan siklus ajaran Islam. Rasulullah menegaskan bahwa barangsiapa yang hafal 40 hadits, pada hari Kiamat kelak, ia dibangkitkan bersama ulama. Atau, dikatakan kepadanya, “Masuklah dari pintu surga yang kamu sukai.” Dan yang terjadi, karya ulama yang menghimpun 40 hadits bermunculan. Arba’in An-Nawawiyah adalah salah satunya dan termasuk karya yang paling populer, karena hadits-hadits yang termuat di dalamnya adalah inti ajaran Islam. Kepopuleran Arba’in An-Nawawiyah menyebabkan banyak ulama tertarik untuk memberikan syarah (penjelasan), termasuk Dr. Musthafa Dieb Al-Bugha; Muhyiddin Mistu. Pengalaman mereka di bidang Penulisan menjadikan syarah ini memiliki nilai tambah. Pantas kiranya mereka memberi judul buku ini Al-Wafi karena setiap pembaca akan merasa puas dengan gaya Penulisan dan pemaparannya.

FIQH DAKWAH



FIQH DAKWAH (2jilid) (HC)
Syeikh Mustafa Masyhur
I'tishom
- jilid 1, RM 67.00



Banyak ulama yang telah menafsirkan risalah-risalah Hasan Al-Banna, dan Mushthafa Masyhur adalah penafsir Majmu’atur Rasa’il Hasan Al-Banna yang mewarnainya dengan kekentalan apresiasi dan latar belakang tarbiyah insentif Hasan Al-Banna. Di antara kekhasannya adalah “ayat-ayat” tajribiyah (pengalaman) yang menggenapi ayat-ayat Qur’aniyah. Hal itu telah memberinya bekal mata air keyakinan, kesabaran, kesetiaan, dan totalitas pengorbanan untuk dakwah.

Dari 18 risalah yang dihimpun menjadi dua jilid besar buku Fiqh Dakwah ini, sukar untuk memilih mana yang terbaik, karena semuanya menyuluh berbagai persoalan secara variatif. Sebagian bersifat moral spiritual, lainnya konseptual intelektual, dan selebihnya aplikasi operasional. Keistimewaan lainnya, Penulis mampu mengurai semua permasalahan yang ada dengan sentuhan kata dan nuansa makna yang dalam dan sarat oleh pengaruh ruhiyah yang tinggi. Di sanalah letak keunikan karya tulis yang ditopang oleh pengalaman langsung. Alhasil, kumpulan risalah Fiqhud-Da’wah ini adalah karya monumental sekaligus intisari dan hasil perasan pikiran seorang pejuang dakwah yang mutlak dimiliki oleh kader dakwah.

Karya Mursyid Am Ikhwanul Muslimin ke-5 ini mampu memberi bekal, pelita, dan rambu-rambu yang akan menerangkan perjalanan panjang para musafir dalam kafilah dakwah hingga ke tujuan akhir.

jilid 2 , RM 104.00

08 July 2009

ISLAM LIBERAL DAN PLURALISME AGAMA


ISLAM LIBERAL DAN PLURALISME AGAMA
(Siri Serangan Pemikiran)
Riduan Mohamad Nor / Ahmad Adnan Fadhil
Jundi Resources
RM 13.00, 120 hal


Antara perbahasan dalam buku ini :

- Muqaddimah : Kedurjanaan liberalisme agama
- Perang pemikiran : Agenda musuh yang gencar
- Kelompok Orientalis
- Lina joy dalam gubra?
- Plan bertindak Umat Islam
- Islam liberal : perkembangannya di malaysia.

PENGARUH PEMIKIRAN ASSYAHID SAYYID QUTB TERHADAP GERAKAN ISLAM DI MALAYSIA


PENGARUH PEMIKIRAN ASSYAHID SAYYID QUTB TERHADAP GERAKAN ISLAM DI MALAYSIA
Fauzi Zakaria
(kata pengantar & editor : Riduan mohamad Nor)
Jundi Resources
RM 15.00 , 157 hal

TOKOH-TOKOH GERAKAN ISLAM ABAD MODEN


TOKOH-TOKOH GERAKAN ISLAM ABAD MODEN
Zainudin Hashim /Riduan Mohamad Nor
Jundi Resources
RM 25.00, 215 hal

sinopsis belakang buku:

Jihad dan dakwah telah melalui jalan panjang sepanjang keberadaan aqidah Islam di pentas dunia ini. Dalam denainya, ramai tokoh-tokoh telah dimunculkan oleh ALLAH S.W.T untuk membentengi agama ini walaupun berdada dengan kezaliman dan pemimpin tirani disepanjang abad pertarungan iman dan kufur.

Buku ini adalah salah satu usaha menyingkap keperibadian, pengalaman dan sejarah tokoh-tokoh yang pernah menoreh sejarah dengan tinta emas. Ada di antara mereka yang syahid dibunuh, diserkap jeriji dan palang penjara besi, bergelandangan jauh dari bumi leluhur akibat tekanan pemerintah sekular.

Buku ini diharap mampu menyirami dahaga pencinta-pencinta harakah Islam terhadap biografi tokoh-tokoh gerakan Islam di abad moden ini, meneladani kebaktian mereka adalah sebahagian potret kejayaan kanvas perjuangan yang tiada noktah henti ini.

06 July 2009

LEMBARAN HIDUP ULAMA'


LEMBARAN HIDUP ULAMA'
Warisan Ilmuwan Islam
Muhammad Abdulloh Suradi
HR Publishing
RM 28.90 , 323 hal

Sebuah buku yang menghimpunkan secara ringkas sebahgian biografi, sifat-sifat, karya-karya dan sumbangan jua kisah hidup menarik ulamak-ulamak, cendekiawan-cendekiawan, filosof-filosof, ahli-ahli sufi Islam terdahulu. Dengan diselitkan gambar-gambar, kata-kata hikmah, menjadikan buku ini walaupun sarat dengan ilmu tapi terasa santai dan menarik.

akhir kata, sebuah buku yang patut dimiliki.

antara tokoh-tokoh yang disebukan dalam buku ini :-
Imam Abu Hanifah, Imam Malik, Imam Syafie, Imam Ahmad bin Hanbal, Imam Bukhari, Imam Muslim, Imam Abu Daud, Imam Nawawi, Imam al-Ghazali, Ibnu Sirin, Junaid al-Baghdadi, Syeikh Abdul Qadir al-Jailani, Ibnu Firnas, Ibnu Sina, Ibnu Hazm, Ibnu Jauzi, Maulana Zakariyya al-kandahlawi, Syeikh Muhammad Ali as-Sanusi, Hj Abdul Rahman Limbong, Tok Kenali, Hj Sulong al-Fatani, Hamka, Badi'uzzaman Said Nursi, Syeikh Mutawalli Sya'rawi, Sayyid Sabiq, dll...

pondok : mabruq buat penulis muda buku ini yang boleh dilawati di blog beliau (maaf, lewat mewar2kannya di sini, padahal sejak mula buku berada di pasaran, sy teruja untuk meletaknya di blog, tapi ketentuan TUHAN itu pastinya lebih baik bukan? smoga terus menulis dan memberi manfa3at untuk umat Islam)

RINDU BAU POHON TIN


RINDU BAU POHON TIN
Hasrizal Abdul Jamil ( saifulislam.com)
Galeri Ilmu
RM 18.00, 165 hal


Rindu Bau Pohon Tin merupakan catatan kembara Hasrizal Abdul Jamil di bumi Jordan, medan beliau mengejar ilmu dan cita-cita. Satu episod perjalanan di Dataran Syam oleh anak muda di perantauan yang merakamkan pelbagai iktibar kehidupan.

Penulis berkongsi cerita, memberi 'rasa' dalam tawa dan air mata. Jauh dari kampung halaman, kelananya sering dilanda payah dan derita. Namun kenangan yang menjenguk selepas perjalanan masa, rindu pula bertamu di jiwa. Nostalgia itulah yang memperkenalkan erti kehidupan, ukhwah dan kasih sayang.

Penulisan ditinta dengan bahasa yang bersahaja dan santai. Diserikan dengan dialog-dialog harian anak perantau dan penduduk watan di bumi Syam, sangat menghidupkan penceritaan dan memercikkan lagi warna keindahan buku ini.

BUTIRAN MUTIARA HIKMAH : KUMPULAN KISAH SUFI


BUTIRAN MUTIARA HIKMAH : KUMPULAN KISAH SUFI
Idries Shah
Penebit Lentera (indonesia)
RM 15.00 , 202 hal.

Ambillah hikmah ( kearifan dari ALLAH, arti atau makna yang dalam manfaat) di mana pun adanya dan dari mana pun datangnya. Demikian agama menyuruh kita. Dengan hikmah, dapat diambil keputusan dan dibuat penilaian yang benar dan dapat diterima akal sehat. Hikmah dapat dijumpai dalam kejadian seharian. Baik kejadian itu berkenaan dengan manusia, binatang maupun penghuni alam lainnya. Hikmah efektif untuk menggugah hati demi menggapai kebenaran. Mengabaikan hikmah berarti suatu kebodohan yang luas konsekuensinya.

Buku ini berisi kisah-kisah sederhana dan hidup sehari-hari yang menarik, terkadang lucu, lagi penuh hikmah tentang sufi, pencari kesempurnaan rohani, khususnya berkisar di seputar Maulana Jalaluddin Rumi - sang guru besar, sang wali, sang sufi, sang arif, sang penyair - diseputar hayatnya, ajaran-ajarannya, dan karomah-karomahnya.

solusi edisi 9



SOLUSI EDISI 9 " CELIK MATA HATI" di pasaran
There was an error in this gadget
Related Posts with Thumbnails