12 July 2010

HIDUP TANPA DUSTA



HIDUP TANPA DUSTA
Akram Misbah Utsman
Alam Raya Enterprise
RM14.00


sinopsis

Dusta telah ada sejak manusia diciptakan. Bahkan manusialah pihak yang pertama kali menjadi korban kedustaan. Benar, pihak yang pertama kali berbuat dusta bukanlah manusia, akan tetapi lblis terlaknat yang diusir dari surga. Karena ia merupakan sifat dasar yang dimiliki oleh setan dan bala tentaranya. Namun, kedustaan seakan senantiasa hadir dalam relung kehidupan manusia, tak peduli apakah hal tersebut diperbolehkan atau dilarang oleh syariat Islam yang bersifat fitri ini. Sebabnya pun beranekaragam, mulai dari pola asuh keluarga yang keliru hingga lingkungan pergaulan dan sistem sosial yang salah.

Buku yang ada di tangan Anda ini mengajak untuk merenungi kembali makna kejujuran yang telah kita lupakan, dengan mengurai berbagai faktor penyebab munculnya kedustaan dan bagaimana melakukan terapi kepada diri pribadi maupun orang lain yang mengidap penyakit dusta. Dengan bahasa yang mengalir lugas namun tetap berpijak di atas landasan Islam yang begitu memahami fitrah insani, penulis buku ini bukan hanya mengetengahkan jenis-jenis kedustaan yang diperbolehkan, tetapi juga bentuk-bentuk kejujuran yang dilarang.

Kelebihan buku ini dibandingkan buku-buku sejenis adalah kemampuan penulis untuk menghadirkan tinjauan psikologi terapan dalam menganalisis dan mengobati kebohongan, yang dipadu dengan teori-teori syariat sehingga menjadikan buku ini selalu up to date. Tak heran jika kami berani memberi label buku ini dengan judul di atas,

Umar bin Khathab menegaskan, "Kejujuran yang membuatku terhina lebih aku cintai daripada kedustaan yang membuatku terhormat".

Al-Hikam menyatakan, "Pembohong sama saja dengan pencuri. Hanya saja pencuri itu mencuri hartamu, sedangkan pembohong itu mencuri akalmu."

Buku ini akan membawa Anda merenungi dan memahami betapa indahnya hidup tanpa dusta. Hidup yang membuat Anda tenang, penuh dengan kebaikan dan menjanjikan surga. Buku ini juga akan menjadikan Anda malu dan membenci dusta, sekaligus memotivasi Anda untuk jujur, menyatakan sesuatu sesuai keadaan. Selain itu, Anda diajak untuk meraup tips menjalani hidup tanpa dusta, dan untuk mengatakan selamat tinggal dusta kehinaan dan neraka dari hidup Anda.
Antara Isi Perbahasan buku ini:-
-Ragam Kebohongan
-Orang-orang yang Memberi Kesaksian Palsu
-Orang-orang yang Memegang Janji dan Amanah
-Kapan Diperbolehkan Berbohong?
-Kapan Kejujuran Berbalik Menjadi Tercela?!
-Pertama: Ghîbah Kedua: Namîmah (Adu Domba)Ketiga: Fitnah
-Teknik Menyingkap Kebohongan
-Teknik Membentengi diri dari Kebohongan
-Membentengi diri dari perilaku bohong
-Terapi Mengobati Penyakit Bohong

Selamat menyimak!

No comments:

There was an error in this gadget
Related Posts with Thumbnails