15 February 2010

BELAJAR SABAR DARI MANUSIA PILIHAN


BELAJAR SABAR DARI MANUSIA PILIHAN
Musthafa al-Adawy
Aqwam

Hujan yang deras mengguyur kota, seakan pintu langit sedang dibuka. Air pun bertemu karena perintah yang sudah ditentukan. Ketika itu, seorang bapak memanggil anaknya, “Hai anakku, naiklah ke kapal bersama kami. Jangan bersama orang-orang kafir itu.” Tetapi si anak cuek dan menolak ajakan ayahnya.

“Aku akan mencari perlindungan ke gunung yang dapat memeliharaku dari air bah!” teriak si anak.

“Hari ini tidak ada yang dapat melindungimu selain Allah Yang Maha Penyayang,” seru sang ayah di tengah gemuruh gelombang.

Gelombang pun menjadi penghalang antara keduanya. Maka jadilah anak itu termasuk orang-orang yang ditenggelamkan.

Itulah sepenggal kisah mengharukan yang tertata indah dalam buku. Buku ini memang memuat banyak kisah para manusia pilihan. Mulai dari Nabi Adam sampai kisah Qarun yang super bakhil. Dari kisah-kisah dalam buku ini, kita bisa belajar banyak tentang musibah dan ujian, juga bagaimana sukses menempuh ujian tersebut.

Selain itu, kita bisa tahu bahwa ujian tidak selalunya yang susah-susah. Terkadang, ujian bisa juga berupa hal yang menyenangkan, seperti anak, harta, atau yang lainnya. Kemudian, di balik musibah dan ujian ternyata banyak sekali hikmah dan manfaat yang Allah siapkan untuk kita. Lalu, apa rahasia Allah di balik ujian yang kita hadapi?

No comments:

There was an error in this gadget
Related Posts with Thumbnails