27 April 2009

MUSLIMAH MENYAMBUT BUAH HATI


MUSLIMAH MENYAMBUT BUAH HATI
Hartatik Ummu Rifaah
Aqwam

”Mati syahid ada tujuh, selain orang yang gugur di jalan Allah; orang yang mati karena menderita penyakit kolera, orang yang mati tenggelam, orang yang menderita penyakit lambung, orang yang meninggal karena sakit perut, orang yang terbakar, orang yang tertimbun, dan wanita yang meninggal saat mengandung.”
(HR Abu Daud)

Sang ibu harus berjuang dalam masa 9 bulan lamanya dengan beban yang terus bertambah setiap harinya. Klimaksnya, ia harus mempertaruhkan nyawa demi lahirnya si buah hati. Tidak cukup sampai disitu, ia pun harus menanamkan dasar akidah, budi pekerti, berikut segenap amalan lainnya dalam masa pasca persalinan.

Yang menjadi permasalahan adalah banyak para ibu yang takut menghadapi momen ini. Momen yang dapat menjadi sarana jihad bagi kaum hawa. Banyak ketakutan yang menjangkiti para calon ibu diantaranya: takut badannya tidak ramping lagi, keguguran, operasi sesar, panik saat akan melahirkan, bingung mengurus bayi, stres yang berkepanjangan, beberapa penyakit yang menghantui, dan masih banyak persoalan lainnya.

Buku ini mencoba menjelaskan beberapa hal penting dalam fase kehamilan, tahap persalinan, termasuk perawatan bayi pasca persalinan. Sang ibu juga akan dibimbing untuk memantau perkembangan fisik, mental, dan pikiran bayi melalui pengalaman penulis yang disertai dengan dasar dalil syar’i dan medis yang proporsional. Penulis juga menambahkan daftar nama anak islami yang dapat dijadikan referensi bagi Anda dalam memberikan nama bagi si buah hati. Anda pun dapat mengenali makna tangisan bayi dan teknik pemijatannya melalui buku ini.
versi Indonesia, status buku : tempah

No comments:

There was an error in this gadget
Related Posts with Thumbnails